Pages

Senin, 17 Mei 2010

Menjadi PEREMPUAN

BUatku menjadi perempuan adalah pilihan hidup... karena bagiku sebetulnya sebelumnya aku memiliki pilihan lain...
Sampai saat ini aku tetap menjadi perempuan juga merepakan pilihan hidup bukan semata-mata takdir apalagi suratan nasib...!
Itu keyakinanku...

Menjadi perempuan sejati yang memiliki seluruh kodrati peremupuan (Menstruasi, Melahirkan dan menyusui) merupakan anugerah bagiku, walau aku belum tau apakah aku akan mendapatkan kesempatan menjadi seorang ibu yang melahirkan dari rahimku sendiri dan menyusuinya kelak... Tapi buatku itu hanya bonus yang TUHAN berikan pada setiap perempuan dan bukan merupakan beban bahwa semua perempuan pasti melahirkan dan menyusui..

Namun jauh dari itu semua, TUHAN ingin menjadikan perempuan sebagai makhluk pembawa cinta kasih... Apakah perempuan yang tak melahirkan tidak dapat menjadi IBU??? Tentu peluang menjadi IBU dimiliki oleh semua perempuan... melalui sifat pembawa cinta kasih tersebut perempuan juga menjadi makhluk yang kuat dan tegar mengalahkan kaum pria..

Perempuan sejatinya memberikan udara kebajikan dan perdamaian, perempuan selalu dilambangkan sebagai kaum pembawa keturunan dan kesuburan... Perempuan itu berasal karena setiap perempuan memiliki potensial itu dalam makna yang lebih luas...

Perempuan dapat menjadi motor sebuah perubahan sosial dan politik, namun sayang banyak perempuan yang terjebak dan tidak menggali potensial dirinya dan lebih memilih terjebak dalam konstruksi sosial yang ada... Tunduk pada kodrati yang sengaja dibuat2 bahwa perempuan hanya menjadi elemen penghias dan sekedar ada... Banyak perempuan juga memilih terlena pada posisi nyaman dan mengamini bahwa keberadaan mereka hanya menjadi pesuruh domestik...

Untuk itu aku memilih menjadi PEREMPUAN yang tidak lupa akan kodrat yang TUHAN berikan namun tetap memberikan makna pada perubahan kehidupan... Berusaha memberitakan pada DUNIA bahwa perempuan bukan sekedar pemanis dan penghias...

Aku adalah PEREMPUAN.... dan tetap memilih menjadi PEREMPUAN walau aku tau lingkunganku memandang rendah aku, tapi mereka tak akan menyurutkan langkahku dan merendahkan aku...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar